Drum Band Ajarkan Siswa Bersikap Disiplin dan Bertanggungjawab

WhatsApp Image 2024-03-01 at 14.18.17 (2) (Copy)

Siswa SD, SMP dan SMA mengikuti Open Drumband Copetition Ke-7 di Gedung Olahraga Pringsewu. Melalui kegiatan ini peserta diajarkan sikap disiplin dan tanggung jawab. Salah satu peserta, Anggit mengatakan, mengikuti drum band mempunyai banyak manfaat.

Bahkan mengajarakan akan sikap mulia untuk para siswa. “Bisa belajar displin waktu dan tanggung jawab. Itu dapat dilihat dari tidak telat latihan, bermain dengan hati saat memainkan alat musik,” kata Anggit saat diwawancara Tribun, Sabtu (10/3). Sementara di tempat terpisah, koordinator lapangan, Nuheri menjelaskan, bermain drum band bukan hanya mengenal nada atau intonasi. Tetapi juga mengajarkan sikap lain, terutama displin dan tanggungjawab pemain drum band.

“Siswa harus belajar disiplin, seperti latihan datang tepat waktu. Bertanggung jawab dengan alat musik yang dimainkan, maka dia juga akan bertanggung jawab akan sikapnya,” ujar Nuheri. Sementara Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pringsewu, Supriyanto mengatakan, kegiatan drum band menjadi hal positif bagi siswa.

Membantu siswa dalam bersikap dan berperilaku baik. “Bukan hanya ingin juara atau yang lain, tapi apa yang didapat siswa dari kegiatan ini. Dampak positifnya bagi pribadi siswa,” kata Supriyanto.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul Drum Band Ajarkan Siswa Bersikap Disiplin dan Bertanggungjawab, “https://lampung.tribunnews.com/2017/03/11/drum-band-ajarkan-siswa-bersikap-disiplin-dan-bertanggungjawab”